Tentang I Wanna Get Home Safely!

“I Wanna Get Home Safely!” (IWGHS) merupakan kampanye keselamatan di jalan yang digagas sejak tahun 2010 oleh Autocillin – Adira Insurance. Kampanye ini bertujuan untuk ikut berkontribusi dalam menurunkan tingkat kecelakaan di Indonesia, dengan meningkatkan kesadaran masyarakat agar berperilaku positif saat di jalan.

Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh IWGHS untuk mengedukasi masyarakat melalui kampanye ke berbagai pengguna jalan. Kegiatan dilakukan mulai dari siswa-siswa sekolah, komunitas mobil dan motor, hingga ke masyarakat umum melalui kerja sama dengan berbagai baik Pemerintah, Kepolisian, LSM dan swasta. Hingga tahun 2013, sudah terdaftar sekitar 250.000 orang yang menjadi pendukung kampanye ini.

Pada tahun 2013, kampanye IWGHS bekerja sama dengan Majalah SWA, mengadakan Indonesia Road Safety Award. Tujuan dari penyelenggaraan penghargaan ini adalah ingin mengapresiasi Kota/Kabupaten di Indonesia yang telah melakukan Road Safety Management yang baik di daerahnya masing-masing. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi Kota/Kabupaten lainnya untuk terus meningkatkan penerapan road safety management yang baik agar dapat menekan tingkat kecelakaan di Indonesia.

Selain kegiatan di atas, melalui kampanye IWGHS dilakukan juga pemberian donasi kepada korban kecelakaan lalu lintas yang tidak mampu dalam bentuk kaki palsu/ tangan palsu/ kursi roda, agar mereka dapat produktif kembali. Hingga Oktober 2013, sudah disalurkan sebanyak 500 buah kaki palsu/ tangan palsu/ kursi roda. Untuk informasi lebih lanjut tentang IWGHS bisa klik disini